Saturday, June 16, 2007

Mbak Musgul 'n Mbak Muskul




there is a huge difference between being covered and being "wrapped"
check this out!


naaaaaah, anggap aja namanya Mbak MusGul (muslimah gaul, hihihi; Yo, wazup man?! ) nway, tapi berdasarkan tata cara islaminya, ada beberapa isu yang harus diperhatikan lagi, yaitu:

1. dari atas dulu ya, kerudungnya itu lho; ga tahaaaaan. yang namanya himar atawa kerudung itu harus menutupi dadanya sayang...bukan cuma wrapping2 doank gitu! ga valid mbak!

2. naaaaah...bagian tengah; bajunya uda cukup panjang, bagus tuh. TAPI.....mesti ya, make tali pinggang gitu yang waduh, menampilkan ke-biola-an tubuh mbak deh! hehehe...waduh mbak Musgul, ga boleh....biarin aja longgar gitu lebih enak diliat kok!
n_n

3. all right....okay deh, bagian bawah; celana, tu jeans ya? ato apalah namanya, Nuril ga suka tu mbak! make celana si ok2 aja, tapi kalo uda ketat gitu n gak ditutupin ma baju yang udah kita bahas tadi, menunjukkan ke-biola-an tubuh mbak, ya samaaaa aja atuh mbak!


4. yang terakhir, nyentrik banget siiiih jewelleriesnya, kaya toko kelontong berjalan!
hehehe...mbak, dikurangi atuh perhiasannya kecuali yang normal bagi masyarakat (kalo di indonesia ya mbak, cincin banyak gitu ntar dikira dukun santet lagi! hehehehe)

Mbak Musgul : "tapi ya jeng Nuril, salah satu cincin itu mah dari suami saya lho, cincin perkawinan!!!!!!!!! masa sih saya lepas juga!

Nuril : " cieeeeh si mbak, ternyata uda lebih disayangi Allah dari Nuril yang belom ketemu separuh dirinya (ehm2). nway, kembali lagi ke masalah cincin. ??? cincin kawin? emang Rasulullah pernah make cincin kawin? walaaaah, kalo emang da cincin kawinnya, istrinya sih ok2 aja, tapi Rasulnya??? harus pake 9 cincin donk beliau! tapi pada kenyataannya satu2nya cincin yg pernah beliau pake kan cuma yg buat nge-cap surat buat administrasi negara doank mbak!"



huffff....udah deh bahas Mbak Musgul,moga2 berubah amiiin...
nah, tantangan sih, Nuril sendiri juga sedang berusaha kuat buat ngikut tata cara yang ada,
moga Nuril n semua muslimah yang berniat sama ditolong Allah amiiiin



ok deh, sekarang ayo kenalan ma Mbak Muskul a.k.a. Muslimah Cool (baca: cool = kul '-' )
yang nutup juga...
mmm mari kita liat!


okah deh, mari membedah yang satu ini.
1. alhamdulillah himarnya alias kerudungnya memenuhi syarat.

2. bajunya juga lumayan nutup (boleh Nuril pinjam ga mbak???hehehehehe)

3. mmm...celana sih, tapi lumayan longgar,
alhamdulillah.

aduuuh Nuril harus pergi nih,
ntar deh Nuril sambung lagi
but the point is, ada tata cara tersendiri yang harus diperhatikan untuk menutup diri, memenuhi perintah Ilahi, n butuh niat n ikhtiar yang benar juga!






ya kalau dipikir2 sih,
berikut ini ni gimana kita harusnya muslimah berpakaian menurut Quran.






Wallahu a'lam....

Nuril, June 16 2007, 2.53 pm

No comments:

Post a Comment