Thursday, July 10, 2014

Generasi #MoveOn


Jadi muslim itu harus selalu bisa dan berani #MoveOn.

1. Berani #MoveOn kakinya, jika melihat shaf di depannya masih kosong/ muat satu orang lagi agar shaf tetap rapat dan rapi.

2. Berani #MoveOn tangannya jika melihat sampah/ duri di tengah jalan untuk dibuang di tempat sampah sebab ia tahu kebersihan sebagian dari iman.

3. Berani #MoveOn hatinya ketika melihat saudara-saudarinya seiman dan se-Islam terdzalimi/ tersakiti/ berjuang sendiri di negerinya memperjuangkan harga diri dan keimanannya; berani untuk memberikan harta dan doa terbaiknya bagi mereka.

4. Berani #MoveOn dirinya, untuk mengingatkan sekelilingnya agar lebih taqwa pada-Nya. Berani pula #MoveOn dirinya jika gagal, untuk tidak menenggelamkan diri ke dalam lingkungan yang menyesatkannya.

5. Berani #MoveOn jiwanya dari kekalutan duniawi dan malah mengedepankan seluruh kekuatan untuk menjadi bagian dari penyeru ke indahnya Islam. Bahkan sejak muda, ketika sebagian sebayanya masih masyuk dengan kisah kasih yang kadang banyak kesahnya.

6. Berani #MoveOn nuraninya dalam mengakui kesalahan dan berjanji secara ksatria untuk tidak mengulangi kesalahannya; minta maaf, baik pada-Nya maupun pada sesama manusia.

7. Masih banyak berani #MoveOn lainnya. Mau menambahkan? Semoga kita termasuk ke dalam generasi #MoveOn ini ya. Amin. 



Lamkeuneung, 3 Ramadhan 1434 H.

No comments:

Post a Comment