Thursday, July 3, 2014

#SavePalestine #BenarBenarPeduli #DukungPalestinaMerdeka

Hari Minggu yang lalu, berkesempatan hadir ke acara penggalangan dana untuk Palestina oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Ada orasi oleh ustadzah Khawlah Ahmad. Acara ini khusus muslimah. Dan tahukah anda, berapa donasi yang terkumpul? 30 juta rupiah dan lebih. Padahal cuma satu masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukeutop) saja jumlah muslimah yang hadir. Masya Allah, semoga Allah membalas derma mereka dengan rizki yang lebih baik.

Lalu saya pun tak mau ketinggalan merekam suasana. Dengan selembar kertas dan sebatang spidol (yang selalu saya bawa ke mana-mana), saya membuat sebuah kampanye peduli Palestina kecil-kecilan. Perhatikan tagarnya, ada #BenarBenarPeduli. Ya, ini respon saya bagi mereka yang cuma mengaku peduli sebab sudah dekat ke pilpres saja untuk mendulang suara ummat Islam di Indonesia. 

Tapi mungkin mereka lupa, makna peduli tidak hanya di kata-kata. Tapi peduli itu harusnya nyata, dalam kontribusi baik berupa donasi atau doa tak putus-putus sepanjang Palestina belum lagi merdeka. Semoga kita termasuk ke dalam gelombang yang #BenarBenarPeduli. Sebab untuk suatu hari bisa shalat di Masjidil Aqsha tanpa harus berusia di atas 45 tahun dan sudah renta serta hanya pada jam tertentu itu adalah mimpi kita semua. Karena bukankah Rasulullah saw pernah berkata dalam sebuah hadits riwayat Bukhari dan Muslim yang disanadkan dari Abu Hurairah R.A., bahwa "Tidak dikerahkan melakukan suatu perjalanan kecuali menuju tiga Masjid, yaitu Masjid Al-Haram (di Mekkah), dan Masjidku (Masjid An-Nabawi di Madinah), dan Masjid Al-Aqsha (di Palestina)".

Palestina dan Masjidil Aqsha adalah masalah ummat. Sepanjang masa. Bukan saat pilpres atau pemilu saja. Maka inilah sedikit kampanye kecil yang saya buat. Bagi sesiapa yang ingin donasi untuk Palestina melalui KNRP, silakan transfer ke:
701 836 2133 (Bank Syariah Mandiri)
760 032 5099 (Bank Central Asia)
Informasi lebih lanjut : 021 - 7812311









No comments:

Post a Comment